PENISTAAN JOMBLO OLEH MBAH GOOGLE


Oleh: Ahmad Saefudin

Secanggih2nya “mesin pencari” seperti Mbah Google, tetap saja punya kelemahan. Buktinya, ketika saya ketik “Jodoh Saya” sebagai “keyword”, yang keluar malah gambar monyet. Ini kan namanya penistaan jomblo.

Sebagai perwakilan jomblowan-jomblowati, saya akan menggalang massa untuk aksi bela jomblo berjilid2. Menuntut Mbah Google minta maaf. Bukan itu saja. Kasus penistaan ini jg akan kami bawa ke pengadilan. Tuntutan kami akan ditambah satu lagi, ganti ikon “monyet” di beranda google dengan gambar yang lebih manusiawi. Monyet memang mirip manusia. Tapi, sangat tidak manusiawi jika itu dijadikan jawaban atas pertanyaan “Jodoh Saya”.

Kami akan minta seorang habib untuk memimpin “Aksi Bela Jomblo.” Dulu, Kartini pernah mengajarkan, “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Sekarang, kami para jomblo percaya dengan slogan baru yang lebih garang dari petuah Kartini, “Habib Gelap Terbitlah Perang.” So, jangan main2 dengan tuntutan kami. Sepanjang aksi kami akan meneriakkan pekik perjuangan, “Satu Komando, Satu Barisan! Jomblo Bersatu, Tak Bisa Dikalahkan”.

Yang terhormat Bapak Presiden dan Kapolri, jangan pernah intervensi kasus ini. Serahkan sepenuhnya kepada hakim. Kami percaya, Pak Hakim lebih mengetahui penderitaan kaum jomblo. Di dunia nyata, kami sudah biasa di-bully. Sering dinista. Kenyang dihina. Tapi, jika di dunia maya, kami masih diperlakukan tidak adil, kami akan melawan. Memangnya kami jomblo apakah?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s