SEANDAINYA


SEANDAINYA

Oleh: Ahmad Saefudin

Seandainya …

Aku anak menteri

Bebas berbuat sesuka hati

Ancaman bui

Hanya ilusi

Karena Aku

Anak menteri

Seandainya …

Aku orang kaya

Berkehendak terserah saja

Lapas neraka

Fatamorgana

Aku sulap jadi surga

Karena Aku

Orang kaya

Seandainya …

Aku wakil rakyat

Dipilih oleh rakyat

Berjuang untuk rakyat

Itu dulu

Sebelum datang konglomerat

Menjilat-jilat

Dan Aku

Dijilat

Nikmat

Seandainya …

Aku polisi

Melayani dengan hati

Pantang suap dan korupsi

Tidak kenal intervensi

Apalagi intimidasi

Kecuali

Atasan yang instruksi

Aku harus siap

Melayani dengan geli

Seandainya …

Aku pengacara

Keadilan yang utama

Membela terdakwa

Di muka hakim yang mulia

Memang ini teorinya

Sekarang saatnya bicara fakta

Vonis urusan ke dua

Tergantung Siapa

Berani bayar berapa

Sayangnya …

Aku jelata

Pencuri singkong tetangga

Penyambung nyawa

Penopang renta

Penjara

Sudah niscaya

Karena Aku

Sang Jelata

Tinggalkan Balasan

